News Update :
Home » » Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Penulis : Unknown on Minggu, 07 April 2013 | 18.04

Wilayah yang berada tengah lautan itu disebut juga Segitiga Setan yang terletak di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Kenapa misterius?

KEJADIAN PERTAMA TEREKAM DI TAHUN 1492. Adalah sang petualang penemu benua Amerika Christopher Columbus yang pertama kali mencatat adanya fenomena tidak masuk akal. Tanpa diduga, ketika di tengah bentangan samudera Atlantik yang luas, secara tiba-tiba jarum kompas di kapal Columbus berputar-putar tanpa arah pasti. Padahal, cuaca di luar kapal sangat bersahabat. Tidak ada hujan tidak ada badai dengan petir menyambar-nyambar. Tidak lama saat malam datang, para kelasi dikejutkan dengan kemunculan bola api yang terjatuh ke laut tidak jauh dari kapal.

“Seperti cahaya berkemilau di cakrawala, sesuatu seperti meteor dan peralatan navigasi tidak berfungsi dalam waktu lama” inilah catatan para kelasi yang dengan detail mengamati pergerakan kapal semasa di segitiga bermuda.

Untunglah, ekspedisi Columbus selamat dan tidak mengalami kejadian mengerikan dibanding banyaknya kapal dan pesawat yang melintasi wilayah itu. Tercatat hingga artikel ini saya tulis, sudah ada ratusan kapal dan pesawat terbang lenyap tanpa bisa diketahui keberadaanya.

KEJADIAN BESAR DI SEGITIGA BERMUDA YANG TIDAK BISA TERLUPAKAN OLEH SEJARAH DUNIA ADALAH LENYAPNYA KAPAL PERANG INGGRIS, ATLANTA PADA TAHUN 1880. Kapal perang canggih di jaman itu yang mengangkut 300 pelaut dengan berbagai keahlian itu mengalami kejadian nahas. Hingga kini, pemerintah Inggris tidak mengetahui secara pasti bagaimana kronologis lenyapnya kapal tersebut. bermuda-triangle

Tidak hanya lautnya yang mampu MENELAN kapal yang melintas, namun RUANG UDARANYA yang terdapat dalam lingkungan pertemuan tiga negeri itu juga sangat berbahaya. SEJARAH MENCATAT LIMA JET GRUMMAN TBF AVENGER AL AS YANG TENGAH MELINTAS DI WILAYAH LAUT ITU LENYAP dari pantauan radar pada tanggal 5 Disember 1945.
Radio komunikasi di pangkalan mencatat adanya pilot mengatakan adanya gangguan radio dan kompas saat pesawat melintas di koordinat lautan tersebut dan beberapa detik kemudian radio terputus.
Kehilangan lima pesawat membuat pemerintah AS geram dan mengirim pesawat Martin PBM-3 Mariner dengan penumpang 13 ahli kecelakaan untuk operasi pencarian. Namun jangankan menemukan serpihan pesawat Grumman pesawat ini pun lenyap tanpa sempat menghubungi menara komando.

TAHUN 1965, sebuah pesawat pengangkut C-119 Flying Boxcar seperti mengikuti nasib pesawat Grumman saat terbang melalui Segitiga Bermuda juga lenyap tanpa jejak sekecil apapun. TAHUN 1990, seorang peneliti membeberkan penemuan menggemparkan. Dia menemukan kerangka pesawat di pantai Fort Launderdale, Florida. Pesawat itu milik TBF Avenger yang hilang lebih 30 tahun lalu.
 Kehilangan-demi kehilangan itu terus menjadi MISTERI. Dari berbagai sumber saya menggolongkan MENJADI DUA SPEKULASI MENGENAI MISTERI SEGITIGA BERMUDA yaitu SPEKULASI ILMIAH dan MISTIS.

SPEKULASI ILMIAH:

1. Adanya medan gravitasi yang kuat sehingga mampu menarik benda-benda melintas di atas laut maupun di ruang udara kawasan segitiga bermuda.

2. Terjadinya gempa laut dan gelombang besar. Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas,sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat.

3. Adanya lubang hitam (BLACK HOLE) di angkasa SEGITIGA BERMUDA.
4. ADANYA GAS METANA. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.

SPEKULASI MISTIS

    PENCULIKNYA UFO. Pada tahun 1973, seorang peneliti UFO yang mengutip catatan NASA, menceritakan pada waktu hilangnya pesawat C-119, penerbang melihat sebuah UFO meluncur di udara kepulauan Hawai. Sejak itu, muncul spekulasi mengenai UFO-lah yang ‘menculik’ pesawat-pesawat maupun kapal.
    MARKAS DAJJAL, karena di Segitiga bermuda adalah KERAJAAN SETAN sebagaimana yang diyakini oleh kaum agamawan.
    Segitiga Bermuda memiliki kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya. Kesimpulan ini diambil oleh ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada setelah melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda. Mereka menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut. Panjang sisi dasar piramida mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Jika bicara tentang ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat. Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu menggulung ombak yang mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun pada permukaan laut. Ilmuwan berpendapat bahwa Piramida ini awalnya dibuat diatas daratan, lalu terjadi gempa bumi dahsyat, dan tenggelam ke dasar laut seiring dengan perubahan di darat. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda mungkin pernah sebagai salah satu aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang. Ada juga yang berpendapat bahwa Piramida itu sebuah tanah suci bangsa Atlantis.

    Semua spekulasi itu masih terus berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan spiritual manusia modern. Namun bagi Tuhan, tidak ada lagi istilah SPEKULASI. SEBAB DALAM GENGGAMAN–NYA –DALAM ILMU MATEMATIKA-NYA — SEMUA INI ADALAH KEPASTIAN. Salam Cinta dari lubuk hati yang terdalam.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Untuk mempelajari berbagai macam ilmu spiritual dan supranatural ini, terlebih dahulu perkuat Pondasi keTauhidan, Iman, Islam dan Ihsan serta jangan sekali kali ilmu ilmu itu disalah gunakan untuk hal hal yang negatif.

 
Design Template by Poetra Ponorogo | Support by creating website | Powered by Blogger